TEB, Bus Pemecah Kemacetan di Test di China

TEB (Transit Elevated Bus) atau dapat dikatakan bus “Melayang”, dirancang dan di desain untuk pemecah kemacetan yang terjadi di masing-masing negara, dan china sudah memulainya ! Developer TEB mengatakan bahwa teknologi transportasi ini akan sangat membantu memecah kemacetan yang terjadi, ditambah dengan tenaga yang di hasilkan dari listrik, TEB juga akan mengurangi polusi udara lho.

teb-interior

Panjangnya 22 meter, Lebar 8 Meter dan tinggi 5 Meter. TEB yang di test di China ini mampu melakukan perjalanan dengan 300 orang. ini bisa di bilang setara dengan 4 bus sekaligus. Dengan metode melayang tersebut di sela kemacetan bus tetap dapat berjalan tanpa mengganggu mobil yang ada di bawahnya.
teb-outside-look
Belum tahu pasti kapan akan segera ter-realisasi untuk menjadi kendaraan umum nasional, kicau developer TEB ini.

Di Era teknologi saat ini, penyesuaiaan terus di lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia yang semakin tinggi, baik dari kuantitas dan keinginan mendapatkan kemudahan, mesti TEB ini bukan terbilang ide baru, tetapi ke-ambisiusan China untuk menciptakan teknologi baru harus kita apresiasi.

Indonesia, negara tercinta yang sering dilanda kemacetan parah, khususnya di ibukota, juga harus melakukan riset dan menemukan teknologi – teknologi terbaru untuk mempermudah kehidupan di tanah air. dan jangan salah, setiap penemuan baru yang sudah berjalan akan di lirik oleh negara-negara lain, bisa di “bisnisin”, Uang dari negara lain masuk ke indonesia, dan memperkuat Rupiah kita. yuk sama-sama kita galakkan perkembangan teknologi di tanah air.

 

Jangan lupa share jika berita di atas bermanfaat,
Salam hangat,
Fadhli rais.

Sumber : http://money.cnn.com/2016/08/03/technology/elevated-bus-china-road-test/index.html

Kesukaannya pada dunia IT dan teknologi ingin selalu mengembangkan untuk kemajuan bangsa.