Dobby,Drone yang bisa dilipat dan di simpan di saku

Jika biasanya Drone yang berukuran kecil hanya dibekali dengan komponen yang standar, maka pemikiran tersebut akan berubah jika ketemu dengan Drone Dobby. Ini adalah Drone buatan Startup asal China yang tengah menggalang dana untuk proyek Drone yang dapat dilipat, bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku celana dan tas.

Jika sedang tidak digunakan, keempat baling-baling Drone itu bisa dimasukkan ke dalam body Drone sehingga mudah untuk di bawa kemana-mana. Drone dengan bentuk padat ini memiliki dimensi 135 x 67 x 36.8mm dan empat rotor.

Di bagian internal, Dobby akan di tenagai oleh Chipset Snapdragon 801, 2GB RAM, dan memiliki 16GB memori internal. Berkat adanya memori internal, pengguna bisa langsung menyimpan foto dan video yang di rekam oleh kamera. Untuk mengambil gambar, Drone ini juga dilengkapi sebuah kamera 13 mega-pixel yang mampu merekam video berkualitas 4K.

Seperti Drone lainnya, Dobby juga dibekali dengan fitur WIFI, GPS, GLONASS serta akan ada aplikasi smartphone untuk mengendalikan Drone dari pada memiliki controller terpisah.

Selain bisa dikendalikan secara manual dengan menggunakan aplikasi mobile, drone ini dilengkapi fitur “follow me” yang memungkinkannya untuk terbang dan mengikuti pengguna. Atau, ia juga bisa melintasi jalur yang sudah ditentukan sebelumnya.

Rencananya, Dobby akan dijual seharga US $260 (sekitar Rp.3,5 juta). Saat ini, Drone lipat ini sedang dalam tahap penggalangan dana di Taobao, China.

 

Sumber : http://www.gizchina.com/2016/05/27/meet-dobby-chinas-first-pocket-drone/