Samsung sedang mengembangkan kontak lensa pintar

Perusahaan teknologi Samsung baru – baru ini telah  mengembangkan kontak lensa (contact lens) pintar dengan “layar” yang bisa menampilkan gambar langsung ke mata si pengguna.

Dari laporan blog teknologi SamMobile, kamera dan sensor yang di tanamkan di dalam kontak lensa dikendalikan dengan kedipan mata.

Kemudian lensa kontak ini juga menyatukan antena yang menyalurkan data ke perangkat eksternal seperti ponsel pintar untuk memprosesnya. Alasan Samsung memproduksikan kontak lensa pintar ini adalah untuk menciptakan pengalaman augmented reality (AR) secara lebih baik dari yang sudah pernah ada sebelumnya melalui perangkat wearable seperti Google Glass.

Kontak lensa pintar ini dinilai bisa menempatkan teknologi augmented reality (AR) agar bisa  menampilkan gambar dengan benar langsung ke mata manusia serta tidak terlihat atau invisible dalam waktu yang bersamaan.

Samsung bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang tertarik untuk mengembangkan kontak lensa pintar ini di kehidupan sehari-hari.

Meski sudah mengantongi paten (hak cipta) ini, belum ada pernyataan resmi lebih lanjut apakah Samsung akan merilis produk kontak lensa pintar untuk para konsumen atau tidak.

 

Sumber : http://www.sammobile.com/2016/04/05/samsung-is-working-on-smart-contact-lenses-patent-filing-reveals/