Google Chrome baru, Lebih cepat, Lebih hemat Baterai

newchrome

Google Telah merilis versi baru dari Google Chrome, yang di yakini oleh mereka lebih cepat dalam memproses data dan lebih menghemat resource baterai anda.

Chrome adalah browser dengan paling banyak pengguna di dunia, tetapi Chrome belum tentu sempurna, Segala aplikasi tambahan (Chrome Extension) sangat meningkatkan penggunaan memory komputer / Smartphone anda, serta melambatkan performa kinerja Gadget anda.

Dengan keluhan yang ada, Google mencoba inovasi baru, dengan meluncurkan Versi google chrome baru minggu ini, Untuk memperbaiki performa, Chrome akan membuang data yang sudah tidak digunakan dan bersantai di RAM anda.

Dengan menunggu seluruh page Loading selesai, Chrome akan mencari dengan agresif data yang ada di RAM dan sudah tidak terpakai lagi, dan serta merta Chrome akan membersihkan data itu.

Google mengatakan Versi baru Chrome ini lebih efisien RAM sampai 10% dan bisa mencapai 45% dalam kasus content-content tertentu. Dan juga ketika anda memilih opsi “Membuka kembali Tab” ketika anda close Chrome, Chrome juga akan melihat RAM system sebelum sepenuhnya me-reload data website tersebut, dan itu juga akan mengehemat resource anda.

Dan juga untuk mengoptimalkan Baterai laptop / Gadget anda, Chrome akan secara otomatis mem-pause flash yang tidak di butuhkan pada system website (biasanya flash yang bukan video), dan google percaya Chrome bisa menghemat penggunaan daya anda sampai 15%.

15% persen tersebut memang di lakukan di Google LAB, dan untuk pengguna mungkin hasilnya bisa bervasirasi, tergantung dari penggunaan dan banyaknya content yang terdapat di website yang anda kunjungi.

 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengguna, Salam hangat.

Fadhli rais, SaranaIndo (Sumber : http://goo.gl/1FIort)