Marlin set kecepatan di kolam renang dan laut menggunakan smartphone

Platysens menciptakan sistem pemantauan berenang baru yang mampu memberikan umpan balik audio pada jarak, kecepatan, waktu putaran Anda dan bahkan menawarkan informasi navigasi berenang ke Anda.

Marlin terinspirasi oleh upaya untuk meningkatkan kesadaran kecepatan saat berenang di perairan terbuka, dan pada gilirannya perangkat marlin telah berkembang menjadi alat bantu pelatihan serbaguna yang juga dapat digunakan di kolam renang. Tujuannya dari Marlin adalah membiarkan perenang memahami kemajuan mereka.

Fitur dari sistem Marlin meliputi :

  • – Pengguna alami antarmuka : Untuk membantu memastikan bahwa setiap gerak berenang memaksimalkan kinerja stroke, Marlin memanfaatkan konfirmasi suara menggunakan ‘teknologi terbaru dalam audio berupa konduksi tulang’, untuk memungkinkan perenang mengakses informasi yang mereka inginkan tanpa gangguan.
  • – Pelacakan aktivitas berenang : Entah itu di perairan terbuka atau di kolam renang, Marlin dapat melaporkan jarak / putaran, membagi / putaran waktu dan kecepatan untuk perenang saat mereka berenang. GPS digunakan dalam air dan gerak algoritma terbuka yang digunakan saat berada di kolam renang.
  • – Navigasi : Dengan menetapkan titik arah sebelum berenang di Marlin melalui perangkat yang disertai aplikasi, Marlin akan memberitahukan perenang ketika mereka mencapai setiap titik arah. Ketika perenang mengerahkan tentu saja, Marlin dapat membimbing perenang kembali ke jalur dengan isyarat audio.
  • – Sesi pelatih : Perenang dapat mengatur program yang disesuaikan untuk tujuan pelatihan pribadi, yang dapat dikonfigurasi melalui Bluetooth.
  • – Mode Marlin : Mode Open Water dan Pool Mode.

 

Aplikasi Marlin tersedia pada iOS dan Android dan bebas untuk di download. Pengguna dari Marlin aplikasi dapat :

  • – Mengambil data dari Marlin melalui Bluetooth
  • – Mengkonfigurasi semua pengaturan pada perangkat Marlin
  • – Tinjau ringkasan latihan sebelumnya dari air kolam terbuka
  • – Tentukan titik arah dan mengatur program untuk navigasi
  • – Mengkonfigurasi program sesi pelatih dan download ke perangkat
  • – Mengekspor data untuk aplikasi eksternal

Perangkat penuh Marlin memiliki MSRP seharga $ 150 USD – dan tersedia melalui “Kickstarter” dengan mengurangi harga $ 90 USD. Marlin-P, untuk digunakan di kolam renang saja, yang memiliki fitur paling banyak kecuali GPS. MSRP $ 120 USD / Kickstarter $ 72 USD.

Marlin diluncurkan melalui kampanye Kickstarter pada 25 Juli 2016. Hal ini berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2016 dan pengiriman perangkat direncanakan pada Januari 2017.

 

Sumber: http://www.triathlonbusiness.com/2016/industry-news/marlin-sets-the-pace-in-the-pool-and-open-water/