Segway Robot

Perusahaan teknologi Intel dan Ninebot bekerja sama menciptakan Robot Segway, dan diresmikan pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pekan ini.

Robot Segway ini mirip dengan skuter self-balancing, dan di desain dua roda di sisi platform untuk bisa berdiri.

Tetapi pada sentuhan tombol, mesin akan berubah menjadi sebuah robot yang dapat memahami perintah suara, mengikuti pemiliknya, dan merekam dan mengirim video.

Perusahaan menggambarkan perangkat ini sebagai “Segway yang melihat dunia dan sebuah robot yang memberikan tumpangan kepada Anda”.

“Segway Robot ini dapat menunjukan arah, dan dapat diperluas dengan banyak ruang kemungkinan yang menarik,” tambahnya.

Setelah diaktifkan, layar 90 derajat di atas ternyata untuk menjadi kepala robot dan menampilkan dua lingkaran seperti mata.

Lengan dapat muncul dari badan Robot tersebut untuk melakukan tugas – tugas seperti halnya membantu untuk membawa belanjaan.

Di bagian atas kepala itu ada 5 kamera: tiga kamera untuk pengindraan yang lebih dalam, lensa fisheye untuk pelacakan dan terakhir untuk menjadi kamera fotografi standar.

Beberapa kamera yang di pasang ini memiliki sensor untuk mengaktifkan mode mengikuti dan melacak, sehingga robot dapat terus mengikuti di belakang pengendara setelah mereka turun.

Di dalam robot ini juga terdapat mikrofon untuk mendengar perintah suara di dalam ruangan. Robot ini juga mampu menghubungkan perangkat keras lainnya.

Sebagai kendaraan, perangkat dapat mencapai kecepatan 18 kilometer per jam dan memiliki jarak perjalanan maksimum 30 kilometer.

Segway Robot akan mulai pengiriman ke developers di kuarter kedua tahun 2016, tetapi tidak ada rilisan komersial yang belum diumumkan.

 

 

Sumber: http://www.dezeen.com/2016/01/08/ninebot-robot-segway-hoverboard-ces-2016/