HyperSound Glass,Speaker “Terarah” berbentuk kaca

Turtle Beach telah mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan pembuatan speaker transparan (Hypersound Glass) directional yang menampilkan teknologi di HyperSound nya. Perusahaan ini menunjukan prototype yaitu Satu-set speaker ke hadapan publik pada pameran dagang di E3, tetapi tidak Turtle Beach tidak memberi kepastian kapan teknologi baru ini akan mulai di perdagangkan.

Turtle Beach HyperSound Sebutannya, kaca ini terdiri dari beberapa lapisan layar tipis yang transparan, yang dapat menghasilkan sinar sempit USG (suara frekuensi tinggi) yang memberikan audio ke pendengar yang ditargetkan (pada saat mencapai tempat yang ditargetkan, USG menjadi normal suara) dan tidak mengganggu orang lain, karena speaker menghasilkan USG.

Audio tak terdengar dalam jarang yang sangat pendek dari speaker dan juga menyatakan akan tak terlihat di lokasi di luar wilayah yang ditargetkan, untuk menghasilkan sinar itu, HyperSound Glass menggunakan teknologi yang di besut disoftwarenya, yang sudah di iklankan tapi tidak dengan kaca.

Menurut Turtle Beach, suara yang dihasilkan oleh layar film mempertahankan “kejelasan suara” pada jarak yang lebih jauh dari pengeras suara biasa, tetapi perusahaan tidak mengungkapkan spesifikasi teknis dari perangkat ini, seperti frekuensi pada respon atau watt.

Turtle Beach menyatakan bahwa HyperSound Kaca dapat di gabungkan ke dalam berbagai seperti monitor, speaker desktop, dan kaca dashboard otomotif untuk memberikan suara pendengar tertentu. Turtle Beach tidak berencana untuk membangun produk yang berbasis pada teknologi HyperSound ekslusif sendiri, tetapi mereka ingin lisensikan dan dapat dipabrikasi oleh perusahaan lain.

Teknologi HyperSound Kaca masih dalam tahap pengembangan dan kami tidak tahu kapan teknologi ini bisa dikomersialkan. Meskipun demikian, sejak Turtle Beach memamerkan prototype pada acara E3, hal itu sangat memungkinkan bahwa teknologi di Speaker tersebut hampir siap.

 

Sumber: http://www.anandtech.com/show/10408/turtle-beach-introduces-hypersound-glass-transparent-speakers-made-of-glass