BRIsat (Satelit BRI) Mengorbit malam ini !

BRI (PT. Bank Rakyat Indonesia) setelah mendapat kabar tidak sedap bahwa rencana pembawa satelit mereka Ariane Space yang bermarkas di Perancis, setelah ter-undur selama 9 hari, yang mana diharuskan BRIsat ini mengorbit bumi pada tanggal 9 Juni 2016 lalu akhirnya terjawab sudah, besok pagi ini puluk 03.20 Arianespace akan menerbangkan satelit milik BRI ini.

Bisa di katakan BRI dalam kiprahnya sebagai perusahaan perbankan, terbilang pionir (satu-satunya) perbankan yang mengoprasikan dan memiliki satelit sendiri, prestasi yang membanggakan ya ?

Apasih guna BRIsat ini ? pihak BRI mengatakan bahwa banyak bagian di indonesia yang masih miskin terhadap signal, dan BRI mempunyai niat untuk melakukan coversignal dalam skala luas di bagian timur indonesia, agar masyarakat timur dapat merasakan internet banking, sms Banking, dan program lain yang dapat melakukan transaksi tanpa harus datang langsung ke kantor Bank BRI.

Bank BRI

Dengan beroprasinya satelit BRI nanti, tentu akan lebih menjamin keamanan pertukaran data untuk bank tersebut, yang akan memberikan rasa aman kepada pengguna setia bank BRI ini.

Penulis akan melakukan update berita setelah pihak peluncur dan pengorbit satelit selesai melaksanakan tugasnya.

Bantu share ya 🙂
Fadhli rais.