Mobil pintar Uber, Apa mungkin ?

Mobil pintar, ditengah Hingar bingarnya kehidupan kita, dan juga dengan kompetisi perbaikan dari sektor teknologi di seluruh bidang oleh seluruh penjuru dunia juga pastinya akan memotivasi dan mempermudah kehidupan kita.

Kejadian aneh terlihat di Pittsburgh, orang-orang di jalan akan melihat uber sedang membesut mobil tanpa awak / Mobil pintar bersama dengan ford, dan karena masih didalam percobaan, tentunya didalam mobil tersebut tetap diawasi oleh manusia yang memang terlatih untuk melakukan beta-testing untuk produk besutan uber tersebut.

Mobil tersebut memiliki sensor dan chip yang sudah di rangkai sedemikian rupa hingga dapat melakukan pekerjaan manusia “Menyetir”, yang di harapkan akan memudahkan kelancaran usaha, dan meminimalisir angka kecelakaan dengan adanya mobil pintar.

Pihak perusahaan Uber memang telah mengkonfirmasi mereka sedang melakukan beta testing di jalan-jalan Pittsburgh, namun mereka enggan mengomentari mengenai berapa banyak mobil ford yang mereka turunkan dalam rangka pengetesan mobil pintar tersebut.

Tetapi memang perlu kita ketahui akan masih banyak bug dan kekurangan dalam pengaplikasian mobil pintar tersebut, banyak hal yang tak terduga bisa terjadi, dan kecelakaan sebagian besar terjadi karena kejadian yang tidak terduga, oleh karena itu Real World testing (Test langsung di jalan)  akan menambahkan develompent experience bagi pihak pembesut software maupun hardware mobil pintar, yang di harapkan akan mempercepat serta menyempurnakan system yang akan di benamkan di mobil pintar ford tersebut.

Maka dengan ini kita bisa simpulkan bahwa, Uber telah masuk dalam daftar list kompetitor untuk mengangkat Mobil pintar menjadi nyata, yang dimana lawan-lawan mereka tidak lain adalah Google, Tesla, Apple, dan GM.

 

Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Sumber : http://money.cnn.com/2016/05/19/technology/uber-self-driving-cars/index.html