Free Energy (Energi Terus-Menerus) Apakah mungkin ?

Sekarang ini marak sekali memang di internet, terlebih di video dan content website membahas tentang free energy (Energi yang bisa di ciptakan tanpa merubah bentuk energi dari suatu objek),

 

Seperti contoh yang bisa kita lihat disini adalah salah satu video yang coba penulis tayangkan,

 

Bisa di lihat pada video tersebut, pembuat video mencoba meyakinkan dengan aliran listrik / energi listrik yang mengalir secara terus-menerus, yang jelas sangat menyalahi aturan mengenai teori energi.

Pada dasarnya, Energi tidak mungkin kita hasilkan, Energi itu sendiri bisa kita hasilkan dari konversi (Perubahan bentuk energi), sebagai contoh. Dari mana kita dapatkan energy ? kita makan setiap hari bukan ? jadi bisa di simpulkan energi yang ada dari tubuh kita didapatkan dari makanan yang kita makan, makanan tersebut di olah di dalam tubuh, dan nutrisi yang ada di dalam makanan di alirkan melalui darah ke sel-sel tubuh kita.

free energy2

Lantas mungkin kita bertanya kembali, dari mana Energi yang ada di Makanan yang kita makan ? Jika makanan kita berupa daging, tentunya energi yang ada di hewan yang memakan tumbuhan / memakan binatang lain, dan tumbuhan mendapat energy dari hasil pembakaran (Fotosintesis) yang energi nya di dapatkan dari sinar Cahaya matahari.

Matahari pada dasarnya adalah sumber energi di dunia ini, dan jangan salah lho, matahari ada masa (waktunya) yang diperkirakan umurnya 5 Milyar tahun lagi. jadi bisa di bilang matahari sebagai sumber energi utama kita ada masa waktunya, lantas darimana matahari mendapatkan energi ? jawaban dasarnya adalah ketika proses dimana ruang, waktu, dan tempat pertama kali ada (Bigbang)

Dan jika anda masih bertanya dari mana Bigbang mendapatkan energi yang begitu besar yang banyak peneliti percaya sampai detik ini, proses bigbang masih terus terjadi, yang mengakibatkan lahirnya milyaran bintang-bintang dan galaksi baru ? Penulis akan menjawab bahwa inilah kekuasaan tuhan dalam menciptakan, dari mulai proses terjadinya bigbang sampai saat ini, jika dapat di kalkulasi berapa Energi yang sudah di keluarkan sampai saat ini ? tentu kita sebagai makhluknya akan sulit untuk menghitungnya.

Mudah-mudahan setelah membaca tulisan ini, pembaca dapat lebih teliti kembali sebelum mempercayai hal-hal yang tidak benar / Hoax.

Lantas apa yang harus kita lakukan ? saat ini peneliti di seluruh dunia sedang berlomba-lomba melakukan riset untuk energi yang terbarukan, mulai dari energi panas bumi, matahari, kinetik, gravitasi, bukan mencari free energi, karena tidak akan mungkin ada energi yang bisa di ciptakan.. semua perkembangan ini dapat kita rasakan karena penelitian yang sudah di lakukan sebelumnya, mari kita ikut berpartisipasi dalam mengembangkan pengetahuan dan informasi teknologi

 

Semoga bacaan ini bermanfaat,

Fadhli Rais.