Printer 3D 5 – Axis

Guys Tau nga sih

Enomoto Kogyo. Co, Ltd perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur mesin dan alat – alat produksi yang dapat di custom sesuai kemauan pelanggan

Enomoto Kogyo sedang men-develop mesin 3D printer 5-Axis yang berarti dapat mempunyai posisi alat kedalam tiga dimensi ruang / transalasi dan dua pengontrolan orientasi / rotasi

Perusahaan Jepang Enomoto Kogyo yang bekerja sama dengan Shizuoka University of Art and Culture dan software developer C&G system untuk membuat printer 3D 5 axis pertama di jepang, printer ini mampu terus melakukan tindakan percetakan 3D serta mesin ini menggunakan teknologi control 5-Axis yang sebelumnya hanya menggunakan 3 Axis.

Tidak hanya kemampuan untuk menggabungkan kedua aditif dan subtraktif manufaktur perangkat yang sama juga dapat digunakan walau memiliki geometri yang kompleks. Mesin ini dapat menghemat dari segi biaya material dan juga waktu yang di perlukan oleh pabrik. Ini merupakan langkah selanjutnya untuk industry yang bergerak di bidang 3D printing. Biasanya ada beberapa bagian dalam 3D printing yang masih harus di kerjakan secara manual yang memperlambat pengerjaan dan membutuhkan banyak pekerja.

komputer pengontrol mesin 5 – Axis telah ada beberapa decade yang lalu, dan teknologi yang di gunakan berbasis Automated Manufacturing System. Sudah banyak perusahaan yang mau menambahkan 3D printer yang otomatis tapi belum ada yang berhasil, atau dapat di bilang tidak sama dengan mesin 5-Axis yang di develop oleh Enomoto grup.

Keuntungan mesin hybrid 3D printer 5 – Axis ini harusnya sudah terlihat jelas. Pertama, memotong kebutuhan dari sebagian struktur sehingga dapat menghemat bahan yang di gunakan, dan juga karena mesin ini termaksud dengan mesin potong sehingga dapat membersihkan sisa – sisa bahan yang di gunakan karena ada beberapa bahan atau material yang harus di rapikan dan mesin 3D printer 5 – Axis ini dapat mengerjakannya otomatis. Serta dapat mengurangi biaya alat karena hanya dengan satu mesin ini aja bisa mengerjakan semua.

Mesin Enomoto 5 – Axis 3D printer ini cocok di gunakan untuk pabrik dan prototyping prosthetics dan alat bantu, seperti medical impants dan pesawat atau komponen otomotif. Mesin printer 3D 5 – Axis ini akan dapat di beli sekitar tahun 2017 nanti, setelah perusahaan Enomoto grup meng – evaluasi hasil print dan memverifikasi teknologi ini.