Kulit buatan untuk dunia dokter nantinya guys

Guys tau nga sih…

Sekarang itu perusahaan jepang Someya Grup lagi mengembangkan alat yg berupa sensor bisa mengetahui tumor lebih cepet loh..

November kemarin (2015) Someya mengundang Ichiro Amimori (Member dari research team Someya) untuk mengajak perusahaan yang mau bekerja sama untuk menyelesaikan yang sedang di kerjakan di Someya Lab.

Di pameran teknologi terbesar CES 2016, Amimori meluncurkan baju yang dapat menangkap gerakan yang dapat di gunakan dengan VR gaming.

E-skin 2

Bayangin, baju yang memiliki sensor yang dapat memonitor gerakan, nafas, dan suhu badan yang mereka buat menjadi circuit – board dan di design ke kain (Baju), bahkan jika kita lupa dan tercuci alat ini tidak akan rusak karena alat ini washable.

Coba bayangkan main game tinju tapi semuanya kalian yang bergerak sendiri nya (kata Amimori)

Team mereka juga develop baju sensor gerakan baju untuk bayu, memudahkan orang tua memonitor gerakan anak mereka sewaktu orang tua itu tidak di ruangan bersama anaknya.

Untuk sekarang ini semua itu masih Purwa-rupa tapi  target dari Someya grup ke depannya itu ingin membuat E-Skin ini aman di gunakan dan dapat menyatukan manusia dengan teknologi mereka, dan juga mengharmoniskan manusia dengan kehidupan mesin – mesin lunak yang ada untuk kebaikan.

Sumber : http://edition.cnn.com/2016/05/17/health/frontiers-takao-someya-eskin/index.html