Salah tangkap, Ahmed muhamed diundang para petinggi teknologi

Foto dari penangkapan Ahmed menyebar dengan cepat, sehingga memicu kampanye di media sosial dengan hashtag “#IStandWithAhmed.” Atau jika di indonesiakan, Saya Mendukung Ahmed.

Dukungan itu menyebar luas hingga ke selebriti, petinggi teknologi, petinggi sosial media, bahkan presiden amerika serikatpun menyampaikan dukungannya pada ahmed ini.

Cerita ini tersebar luas ketika seorang remaja berumur 14 tahun melakukan praktek sains kecil-kecilan, dengan membuat jam dengan LED panel dan controller, Senang akan ciptaan sainsnya telah diselesaikan, ahmed pun ingin membawa proyek garapannya kesekolah hanya untuk sekedar pamer ke teman-temannya, tapi siapa sangka ? naas pun menimpanya, polisi Irving, Texas melakukan penangkapan terhadap dirinya karena ahmed diduga membawa Bom rakitan.

Diantaranya Perusahaan 3M mengajak ahmed untuk melihat lab sains mereka.

 

Pameran Sains Google ( Google Science Fair) juga mengundang ahmed dalam rangka mendukung beliau mengembangkan sains

 

dan Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga mengundang ahmed ke Perusahaan miliknya

mark-said-about-ahmed

Dan, dari gedung putih juga tidak mau kalah, Arne Duncan ( Menteri Pendidikan Amerika Serikat) juga melakukan tweet dalam rangka mendukung ahmed dalam kesalahan penangkapan pada polisi setempat, mengingat polisi mengira yang ahmed bawa adalah Bom rakitan.

Dan juga Presiden Amerika serikat memberikan pendapatnya seputar penangkapan ahmed.

 

 

Semoga informasi ini bermanfaat,

Salam hangat, Fadhli, Saranaindo.