Hover Camera

Teknologi Beijing Zero Zero Robotics telah meluncurkan kamera dengan Drone yang terbang menggunakan pengenalan wajah untuk merekam video saat melayang di udara.

Dirancang untuk pasar konsumen, kamera menggunakan perangkat lunak kecerdasan buatan untuk menavigasi, dan ini didukung oleh empat baling – baling yang memungkinkan untuk terbang sesegera mungkin.

Produk pertama perusahaan, Kamera Hover berbentuk seperti buku dan memiliki rangka serat karbon flip-out (lipat). Kamera ini dikontrol melalui aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk menyesuaikan sudut, arah, tinggi, dan perangkat ini juga dapat melacak dan mengikuti wajah pengguna tubuh saat membuat video.

Hover Kamera menggunakan posisi berdiri untuk melayang terus di tempat seperti “tumpuan kaki tiga yang tak terlihat”, terlepas dari kondisi berangin dan stabilisasi gambar terpasang tepat untuk melawan pergerakan kamera yang disengaja, Baterai isi ulang ini hanya delapan menit dari waktu terbang saja.

Rangka serat karbon yang melindungi baling – baling, sehingga pengguna dapat melemparkannya seperti boomerang dan perangkat ini juga bisa berputar di tempat untuk menangkap rekaman panorama, Kamera ini hanya memiliki berat 238 gram saja.

“Kami ingin menggabungkan radikal Al teknologi dan robot terbang kecil untuk menciptakan produk yang memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kelangsungan hidup mereka, dan Hover Camera merupakan langkah pertama yang sangat menarik kea rah misi kami yang lebih besar,” kata CEO perusahaan Meng Qiu Wang.

Zero Zero robotics telah mengumpulkan $ 25 million dalam investasi dan perusahaan kini sedang menerima masyarakat ke dalam daftar tunggu untuk kamera yang dikatakan akan dijual untuk di bawah $600.

 

Sumber : http://www.dezeen.com/2016/06/10/hover-camera-zero-zero-robotics-self-flying-drone-facial-recognition-invisible-tripod/