Microsoft sedang mengembangkan Holographic

Microsoft minggu lalu mengumumkan akan membuka fitur platform Windows Holographic untuk rekan perusahaan yang ingin mengembangkan produk untuk ekosistem yang Hololens. Microsoft sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan, termasuk Intel, AMD, Qualcomm dll, untuk membangun ekosistem perangkat yang dapat mendukung lingkungan yang bercampur kenyataan, kata pejabat perusahaan di Computex.

Kami memberikan kesempatan bagi OEM, ODM dan partner developer untuk membuat perangkat dan pengalaman yang memanfaatkan platform Windows Holographic untuk membuat beragam kenyataan pandangan dengan kemampuan pengalaman yang tanpa mempertimbangkan, apakah mereka tengah mengembangkan untuk AR, VR atau apapun di antara, “Microsoft juru bicara mengatakan dalam pernyataan yang diberikan kepada TechNewsWorld oleh perusahaan perwakilan Molly Terrel.

Untuk partner OEM dan ODM kami, ini berarti peluang bisnis baru melalui kemampuan perangkat terkunci dan pengalaman. Bagi para developer, ini merupakan langkah pertama dalam berkembang dan skala platform kami, “tambah juru bicara tersebut. Pasar untuk virtual reality diperkirakan akan meningkat 80 juta perangkat per tahun pada tahun 2020, dicatat oleh Terry Myerson, wakil presiden eksekutif untuk Microsoft Windows dan perangkat Group, dan Microsoft melihat kesempatan dalam membuat sistem ini interaktif dengan dunia fisik dan satu sama lain.

Namun demikian, banyak di antara perangkat hari ini tidak bekerja dengan satu sama lain, memberikan interface yang berbeda pengguna, model interaksi, metode masukan perangkat dan konten, “Myerson menunjukkan. “ Dan yang paling pengalaman virtual reality tidak bisa mencampur orang yang nyata, benda dan lingkungan ke dalam dunia maya, membuat kreasi dan kolaborasi dan kolaborasi yang sulit.

Microsoft bertujuan untuk mendorong batas-batas kenyataan campuran, mengintegrasikan alat virtual reality dengan ruang fisik dimana orang-orang nyata bekerja dan berinteraki, katanya. Misalnya, pengguna memakai perangkat VR bisa bekerja pada scan gambar tiga dimensi dari objek nyata, atau bekerja sama dengan orang lain di ruang kerja virtual. Microsoft memiliki kesempatan untuk benar-benar mengubah kemampuan komputasi modern, kata Rob Enderle, kepala analis di Enderle Group, mencatat bahwa platform Holographic lebih maju dari sistem operasi Windows asli pada tahap yang sama.

Pada intinya adalah sebuah upaya untuk memikirkan kembali komputasi personal secara benar dan membuat sebuah atarmuka yang mengintegrasikan dengan dunia, tidak hanya sebuah bagian individu perangkat, katanya kepada TechNewsWorld.

Microsoft dilihat berperan awal platform Holographic sebagai alat perusahaan, disarankan Charles Raja kepala analis di Pund-IT.

Itulah sebabnya sebagian dikarenakan lumayan senilai US $ 3.000 daftar harga dari Hololens, yang menempatkan keluar dari jangkauan bagi banyak konsumen, beliau mengatakan TechNewsWorld. Dan juga, Microsoft adalah salah satu dari sedikit perusahaan mengejar aplikasi memperbsar kenyataan bukan membatasi fokus ke virtual reality. Bisa dibilang Microsoft agak sedikit terlambat untuk permainan, dalam hal pengumuman datang dengan baik setelah rivalnya, Raja mengatakan, tetapi pasar untuk perangkat ini adalah seperti keadaan awal yang saya ragu beberapa pekan atau beberapa bulan akan membuat perbedaan yang signifikan.

 

Sumber : http://www.technewsworld.com/story/83579.html