Produk terbaru Alexa (Triby)

Invoxia pada hari Kamis mengumumkan produk Amazon Alexa Layanan Voice yang di gabungkan dengan Triby asisten digital. Unit suara yang diaktifkan merupakan produk pertama non-Amazon menjadi Alexa-enabled.

Triby, yang memiliki kerangka magnetik, memiliki speaker dan mikrofon yang dapat digunakan untuk mendengarkan radio internet atau sebagai hands-free, akan tetapi fungsi utamanya adalah untuk bertindak sebagai asisten digital yang  memberikan kontrol bebas genggam untuk mendapatkan informasi dari Web, termasuk Wikipedia, cuaca, berita dan olah raga.

Melalui perintah suara, pengguna dapat mengatur waktu dan alarm, mengakses kalender, serta menciptakan berbelanja dan untuk melakukan daftar . Perangkat ini dapat bertindak sebagai papan pesan kecil yang terhubung ke e-ink pesan yang di lengkapi dengan layar kecil.

Triby telah dirancang untuk mengubah bagaimana teknologi dapat meningkatkan kehidupan keluarga sehari-hari saat ini dan di masa depan, kata Sebastien de la Bastie, direktur manajer Invoxia.

Sama seperti Apple mengubah industri mobile menggunakan sentuhan kapasitif sebagai antarmuka baru, perangkat suara diaktifkan akan menjadi antarmuka yang mengubah permainan yang menjadikan rumah pintar menjadi kenyataan, katanya kepada TechNewsWorld. Dengan menciptakan sebuah perangkat yang di tempatkan secara strategis dalam dapur, fungsional dan sosial pusat kontrol dari rumah, kami membawa AI berbasis cloud ke dalam dunia nyata dalam suatu cara yang akan  menarik untuk keluarga pemakai teknologi.

Banyak ulasan awal Triby memuji desain, namun mereka dengan cepat membandingkannya dengan speaker Amazon Echo, yang juga memiliki  fitur aktivasi suara. Ulasan telah menyoroti fungsi Triby, dengan di ambang ini dari Dieter Bohn menunjukkan bahwa ia memiliki segalanya kecuali wastafel dapur.

Desain persegi dan bentuk persegi dapat didekati, bahkan menggemaskan, katanya, menambahkan hanya keluhannya adalah bahwa ia memerlukan WiFi untuk bekerja seperti yang dijanjikan, dan bahwa kualitas suara kurang bagus bila di bandingkan dengan unit speaker lain yang sejenis berukuran.

Triby lebih mudah untuk bergerak di sekitar dapur atau rumah dari Amazon Echo, dan sementara itu sedikit lebih mahal sekitar US $ 200, ia menawarkan tampilan e-ink, Engadget David Lumb mencatat.

Tampilan e-ink mungkin terdengar sia-sia di atas kertas, tetapi bisa menjadi fitur terobosan untuk Triby, CNET dan Ackerman berpendapat. Layar kecil, yang memicu bendera yang sedikit berwarna kuning untuk memberi tahu anggota keluarga yang lain, merupakan sesuatu untuk anak-anak  menjadi sangat senang, setelah semua, perangkat ditunjukan untuk keluarga. Keluhan utamanya adalah bahwa pengeras suara agak kurang dalam tes-nya.

Sejak tahun lalu, Amazon telah mendorong pengembangan perangkat terintegrasi yang memanfaatkan Alexa. Bahkan menyiapkan dana untuk membantu para pengembang memperkenalkan produk Alexa bertenaga.

Sebagai produk non-Amazon pertama yang memanfaatkan teknologi Alexa, Triby bisa menjadi signifikan dalam membantu pasar untuk asisten rumah.

 

Sumber : http://www.technewsworld.com/story/83434.html