Pokedrone, Drone untuk memudahkan penangkapan Pokemon

Sejak kemunculan permainan augmented reality Pokemon Go, teknologi merk TRNDlabs telah menyesuaikan drone mini sehingga bermain Pokemon Go dapat mengakses di tempat – tempat yang sulit dan berbahaya.

Pokedrone telah disesuaikan khusus untuk permainan Pokemon Go di smartphone yang telah menarik fenomena budaya sejak peluncuran pekan lalu.

Permainan augmented reality ini mengharuskan pengguna untuk terus bergerak mencari dan mendapatkan karakter yang di inginkan, sehingga diklaim menyehatkan dan bisa mengurangi depresi, karakter yang mereka cari umumnya terletak pada sejumlah lokasi menggunakan peta berbasis GPS.

Namun, terkadang karakter muncul di tempat yang sulit di jangkau, seperti di tengah – tengah jalan yang sibuk atau mengapung di atas air. Sehingga pengguna sulit untuk menangkap karakter tersebut.

“Kekecewaan pengguna Pokemon Go di seluruh dunia adalah ketika karakter Pokemon di tengah – tengah air yang ada pada layar smartphone anda, karakter tidak bisa di tangkap dengan berbagai cara, “kata TRNDlabs. Pokedrone memberikan solusi kepada anda untuk menangkap semua karakter Pokemon yang berada di atas air!”.

Perusahaan mengatakan bahwa ketika drone dipasangkan dengan aplikasi Pokemon Go melalui Wi-Fi, aplikasi akan beralih menggunakan kamera on-board dan GPS pada layar smartphone.

Pemain menempatkan ponsel mereka ke sebuah port pada controller, untuk menyimpan drone ketika tidak digunakan dan memiliki sepasang joystick untuk mengarahkan kendaraan saat dalam penerbangan.

Menggunakan empat baling – baling yang kecil, arahkan kursor drone ke lokasi sementara pemain mencoba menangkap pokemon yang telah ditemukan di atas air.

Drone memiliki auto take-ff dan arahan fungsi, sehingga pengguna dapat fokus pada permainan bukan khawatir tentang kemampuan terbang drone ini.

Perangkat ini berukuran empat sentimeter dan berat kurang dari setengah ons, untuk fitur warna Drone mirip dengan Pikachu (karakter Pokemon).

Walaupun produk ini belum resmi diproduksi, namun TRNDlabs berharap agar mereka dapat bekerja sama dengan Nintendo di masa depan.

 

 

Sumber : http://www.dezeen.com/2016/07/14/pokedrone-trndlabs-pokemon-go-smartphone-video-game-users-catch-out-of-reach-species/