robot bisa memasak seperti koki

Ini mungkin terdengar seperti hal – hal fiksi ilmiah futuristik, tetapi dapur berteknologi tinggi yang menampilkan robot diatur untuk menjadi kenyataan komersial. Automated Kitchen baru – baru ini memperkenalkan kepada public di Hanover Messe di jerman, sebuah produk industri pameran dagang yang terkemuka. Dibuat oleh Moley Robotika yang berbasis di Inggris, perusahaan mengklaim robot komponen kunci dari setel pemakaian yang bisa memasak seperti koki yang berpengalaman.

Sistem prototype ditampilkan di Hanover yang dikembangkan selama dua tahun sebagai kolaborasi antara Sebastian Conran, yang merancang peralatan masak dan Mauro Izzo Dysegno dan perusahaan Yachtline yang menciptakan peralatan dapur futuristik.

Sebenarnya robot ini dirancang oleh Shadow Robot Company yang menjadikan produk untuk industri nuklir dan NASA. Ini terdiri dari satu set tangan sepenuhnya dirumuskan yang berada di tengah dapur dan merupakan puncak yang hampir dua decade R dan D, Shadow Robot mengklaim bahwa dapat memproduksi gerakan tangan manusia karena menggunakan 20 mesin, 24 sendi dan 129 sensor, meskipun tidak begitu jelas bagaiman hal itu akan menemukan bahan – bahan yang rapi seperti dalam video animasi di bawah ini.

Moley Robotika mengklaim sistem tidak memasak seperti mesin, karena memperbanyak gerakan manusia untuk melakukan hal tersebut. Perusahaan menggunakan jasa nyata koki daging dan tulang untuk mengajarkan prototype robot ekstra ketangkasan dan terhitung.

Tapi jangan terlalu bergembira, sebagai versi konsumen setidaknya dua tahun lagi, sementara itu Anda mungkin ingin memeriksa dapur robot lain ini untuk melihat di masa depan untuk pencinta kuliner dengan semangat tinggi untuk teknologi. Moley Robotika sekarang bekerja pada skala bawah dapur otomatis untuk pasar konsumen dan dapur dari ukuran rata – rata, mereka memprediksi versi retail akan lebih kompak dengan lengan kontrol yang lebih kecil dan fungsionalitas lebih, termasuk terpasang tetap di kulkas kecil,mesin cuci piring, kompor, paku dengan tingkat profesional.

Ketika meluncurkan pada tahun 2017 ini akan didukung oleh perpustakaan digital lebih dari 2.000 piring. Moley membayangkan bahwa selebriti chef akan menyambut download memasak 3D untuk menambah nilai ekstra pada resep buku, siapapun akan dapat meng-upload resep favorit mereka ke perpustakaan digital dan bekerja sama dengan aplikasi iTunes untuk makanan.

 

Sumber: http://www.gizmag.com/robot-chef-automated-kitchen/36990/