Wynd akan membawa pendekatan portabel untuk pemurnian udara

Tidak ada kekurangan dari perangkat yang ditunjukan untuk menghilangkan kotoran dari udara, sejak ada robot pembersih udara yang berkeliaran di rumah untuk solusi yang Anda kenakan di kaki Anda. Di arena portable lainnya ini startup Wynd sedang berusaha membuat dampak dengan penyaring udara pribadi yang dirancang untuk membuat Anda bernapas lebih mudah ketika Anda sedang bepergian.

Wynd sebenarnya adalah dua dalam satu pemantauan udara dan mesin penyaringan, sebuah penjepit dilepas pada modul pelacakan yang mendeteksi partikel di udara dari sumber seperti asap, bakteri, spora jamur, dan laporan data akan dikirim ke aplikasi smartphone pengguna. Di sini, pengguna dapat memerikasa kualitas udara di lingkungan mereka dan menerima peringatan ketika polusi mencapai tingkat berbahaya.

Wynd dapat dibiarkan dalam mode otomatis, yang akan secara otomatis menyesuaikan tingkat pemurnian yang didasarkan pada kualitas udara di sekitarnya. Ia bekerja dengan menggambar udara melalui lubang angin dan lewat melalui saringan medis kelas sebelum memompa keluar dari bagian atas perangkat. Atau, pengguna dapat mengontrol kualitas udara ke tangan mereka sendiri, dengan tombol di atas yang dapat berbelok ke kiri atau kanan untuk mengatur tingkat pemurnian antara 0 dan 100.

Mampu menyaring delapan liter (2.11 gallon) per detik dari udara, anggota tim di belakang Wynd mengklaim bahwa dapat membersihkan 70 persen dari partikel dalam kabin mobil dalam waktu 10 menit dan 70 persen PM10 (kasar) partikel dalam kereta bayi yang semi tertutup.

Aplikasi ini juga menyajikan pengguna dengan ukuran yang mudah dicerna dari berapa banyak polusi yang telah disaring sebelum memasuki paru – paru mereka, menawarkan sosok milligram partikel atau bahkan mengubah yang menjadi setara rokok. Anda juga dapat memeriksa pada teman – teman dan anggota keluarga dengan Wynd mereka sendiri untuk melihat apa jenis udara yang mereka hirup, dan perusahaan berharap untuk satu hari membangun peta crowdsourced kualitas udara.

Beratnya 0,6 pon (272 gram) dan berukuran 2,8 (7.11 cm) pada dasarnya Wynd merupakan seukuran botol air biasa, pengguna dapat mengisi ulang melalui kabel USB-C selama delapan jam , sebuah proses yang memakan waktu empat jam dan juga kekuasaan atas pelacak dapat dilepas.

Tergantung pada bagaimana pencemaran lingkungan, penyaringan Wynd bisa bertahan selama tiga bulan hingga setahun, penyaring yang mudah diganti akan dijual dengan harga US $ 7 masing – masing

Tim sedang menjalankan kampanye di Kickstarter untuk mendapatkan Wynd ke produksi komersial, di mana janji awal US $ 69 yang tersedia. Jika kampanye ini berjalan seperti yang direncanakan perusahaan mengharapkan untuk memulai pengiriman pada November 2016.

 

Sumber : http://www.gizmag.com/wynd-air-purifier/43690/