Robot pembersih rumah (Roomba)

iRobot pada hari Rabu meluncurkan sistem pembersih robot vakum terbaru, Roomba 980.

Perangkat ini menggabungkan navigasi adaptif dengan lokalisasi visual, kontrol aplikasi terhubung dan meningkatkan daya pembersih. Ini adalah model yang paling cerdas untuk saat ini, menurut perusahaan yang telah menjadi pelopor dalam alat pembersih robot.

Roomba 980 termasuk sensor baru yang memungkinkan untuk membuat peta lingkungannya, melacak dimana itu sudah dibersihkan dan dimana harus yang dibersihkan.

Roomba 980 merupakan langkah yang besar berikutnya, karena menandai produk terhubung pertama iRobot dengan kemampuan pemetaan untuk pasar konsumen, “kata iRobot CEO colin Angle.

Memanfaatkan dan pemetaan teknologi, robot mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari lingkungannya, dan pelanggan disediakan dengan kendali lebih,”tambahnya. “Melihat kedepan, teknologi ini juga akan diperluas untuk mengaktifkan kemampuan robot yang terhubung di rumah.”

Pengguna dapat menghubungkan Romba 980 ke jaringan WiFi dan jadwal pekerjaan rumah tangga untuk menghindari gangguan kegiatan lainnya. Mereka dapat mengontrol melalui aplikasi Andriod atau IOS yang menyediakan pembaruan mengenai status pembersihan, tips untuk cara menggunakan perangkat dan akses langsung ke layanan pelanggan.

Sejak pertama kali diperkenalkan, (Roomba) telah semakin dikemas dengan beberapa teknologi canggih,” kata Susan Schreiner analis senior dan C4 Trens.

Roomba adalah solusi yang baik bagi mereka yang membutuhkan layanan pembersihan atau sesuatu yang membantu pengguna menjaga rumah mereka. Jika anda mampu membelinya, Roomba adalah asisten rumah yang hebat,” katanya kepada TechNewsWorld.

Roomba 980 tersedia di Amerika Serikat dan Kanada seharga US $899, dan akan diluncurkan di Jepang dan Eropa pada akhir tahun.

 

Sumber : http://www.technewsworld.com/story/82504.html