sepatu pintar easyJet

Maskapai penerbangan Eropa easyJet telah membuat “Sneakairs” sepatu pintar bergetar untuk memberikan pemakai dengan arah ketika menjelajahi kota baru. Sneakairs ini dikembangkan untuk membantu pengguna menavigasi kota tanpa perlu terus-menerus melihat peta di layar smartphone.

Sepatu ini dibuat dengan menggunakan sumber terbuka perangkat keras, dengan masing – masing telapak kaki mengandung miniature Arduino clone, modul Bluetooth dan mesin getaran dikatakan mirip dengan yang di smartphone saat ini. Komponen yang terkandung dalam plastik perumahan yang juga membantu untuk membagikan getaran seluruh telapak sepatu, sistem ini deprogram dalam Arduino Sketch.

 easyJet 2

Bluetooth Low Energy digunakan untuk menghubungkan komponen di sepatu untuk aplikasi yang mendampingi iOS. Aplikasi ini memiliki aspek komunikasi dan kontrol untuk perangkat di sepatu, serta aspek navigasi yang didasarkan pada Google Maps dan Google Maps Arah API.

Pengguna menetapkan tujuan mereka melalui aplikasi, yang menghitung rute dan menggunakan GPS untuk melacak lokasi mereka. Aplikasi ini dirancang untuk berjalan di latar belakang, sehingga setelah tujuan telah ditetapkan pengguna dapat meletakkan ponsel mereka ke dalam saku. Sistem ini kemudian mendeteksi ketika pengguna sedang mendekati persimpangan dan mengirimkan getaran ke kaki yang tepat untuk mengarahkan mereka ke arah yang benar.

Selain mengirim getaran ke kaki kiri atau kanan tergantung pada arah yang diperlukan, sepatu akan bergetar dua kali berturut – turut ke pengguna yang melewati persimpangan jalan atau mengambil jalan yang salah. Jika mereka tersesat atau memilih untuk melanjutkan menyimpang dari rure, rute yang akan dihitung ulang sehingga untuk memastikan bahwa mereka masih akan mencapai tujuan yang mereka pilih. Tiga getaran berturut – turut di kedua sepatu menunjukkan bahwa pengguna telah tiba di tempat tujuan.

Sneakairs diungkapkan di “Barcelona Street Project acara easyJet, dimana penguji diberi sepasang sepatu untuk menavigasi. Perusahaan easyJet mengatakan prototype dapat dikembangkan untuk penumpang pada penerbangan untuk membeli on-board di masa depan.

 

 

Sumber: http://www.gizmag.com/easyjet-barcelona-street-project-sneakairs/43369/