Volvo Life Paint

Pabrik mobil Swedia Volvo telah menciptakan semprotan yang dirancang memantulkan cahaya untuk meningkatkan keterlihatan pengendara sepeda di jalan – jalan kota setelah gelap.

Life Paint buatan Volvo ini adalah semprotan keselamatan yang reflektif unik yang bertujuan untuk meningkatkan jarak pandang dan keamanan pengendara sepeda, dan pengguna jalan yang rentan lainnya. Tak terlihat di siang hari, bersinar terang dalam sorotan lampu mobil, menjadikan tak terlihat, dan terlihat pada malam hari.

Meskipun dirancang untuk bersepeda yang lebih aman, Life Paint dapat diterapkan pada kain apapun – pakaian, sepatu,kereta dorong, ransel, bahkan kerah baju. Hal ini transparan, mencuci tidak akan mempengaruhi warna atau permukaan bahan yang Anda pilih, yang akan berlangsung selama kurang lebih satu minggu setelah pemakaian.

Life Paint saat ini tengah diuji coba di enak toko siklus berbasis Kent London dengan rencana untuk memperluas proyek nasional dan internasional jika terbukti populer. Volvo memiliki visi bahwa “pada tahun 2020 tidak ada orang yang akan mengalami kecalakaan di jalan raya”.

Untuk itu perusahaan telah bekerja pada teknologi anti tabrakan baru, Intellisafe, sistem keamanan yang menggunakan kombinasi sensor radar dan kamera untuk mengidentifikasi kendaraan lain, pejalan kaki dan pengendara sepeda.

 

Sumber: http://www.dezeen.com/2015/03/30/volvo-reflective-life-paint-clothes-bikes-high-visibility-objects-cycling-safety/