Robot Zenbo menjadi daya tarik keluarga

Asus baru-baru ini meluncurkan sebuah robot keluarga yang dapat berfungsi sebagai asisten kesehatan di rumah, mengontrol perangkat yang terhubung di rumah, memantau keamanan, melakukan berbagai tugas yang secara online, dan berfungsi sebagai teman bermain, diantaranya.

Asus Zenbo memulai debutnya di bulan lalu di acara Computex Computer.

Zenbo akan di jual dengan harga US $ 600, namun Asus tidak mengumumkan kapan akan tersedia untuk konsumen.

Hal ini mengikuti trend robot pribadi yang membangun trend teknologi serta layanan yang ruang Smartphone menjadi populer, “kata Philip Solis, direktur riset di ABI Research.

Ini dapat menganggap sebagai Smartphone atau Amazon Echo dengan mobilitas dan artikulasi – untuk tujuan layar, sensor kamera, LED inframerah, dll.

Zenbo, memiliki kemiripan dengan film robot WALL-E, mampu bergerak secara bebas dan mandiri di sekitar rumah. Memiliki kamera dengan pengenalan wajah yang dapat mengambil foto dan video,melakukan panggilan video, dan berfungsi sebagai monitor kamera remote control.

Zenbo dapat mendengar dan menanggapi perintah suara bahasa alami, kata Asus. Dapat menyediakan pengingat suara dan bercerita, bisa memainkan music selamat system stereo yang berkualitas tinggi. Zenbo dapat terkoneksi ke perangkat rumah pintar, membantu pengguna dalam belanja online, dan berinteraksi dengan media sosial dan layanan online lainnya. Kecerdasan buatan yang secara proaktif memungkinkan Zenbo belajar dan beradaptasi dengan preferensi pengguna, kata Asus.

 

Pasangan Asus kemungkinan besar akan menangani pengolahan suara. Perusahaan lain akan bermitra kemungkinan dengan Asus untuk mendukung, Contohnya, Google Nest, layanan Amazon, Wikipedia, koneksi ke perangkat yang dapat dikenakan, buku audio dengan beberapa animasi, atau apapun benar-benar solusi yang di sarankan

 

Sumber : http://www.technewsworld.com/story/83581.html